Demi Penjajah Yahudi, Mesir Banjiri Terowongan

Melayani Kepentingan Penjajah Yahudi, Mesir Banjiri Terowongan Perbatasan Gaza

gazatunnelsBukannya, membela rakyat Palestina yang didzolimi penjajah Yahudi, penguasa diktator militer Mesir justru membanjiri terowongan di perbatasan Gaza dan Mesir. Padahal terowongan selama ini menjadi sarana utama rakyat Gaza untuk mendapatkan kebutuhan pokok mereka.

Sebagaimana yang dilansir situs http://ift.tt/eo5TIt (20/9), militer Mesir dilaporkan mulai membanjiri terowongan bawah tanah di perbatasan dengan Gaza. Terowongan ini menjadi andalan utama rakyat Palestina untuk mendapatkan berbagai kebutuhan.

Para pejabat di Kairo mengatakan itu merupakan serangkaian tindakan untuk memerangi para pejuang di perbatasan mereka.Mesir menciptakan zona penyangga di sepanjang perbatasan dan telah menghancurkan ribuan rumah dan mengusir ribuan keluarga.

Pihak berwenang Mesir mengatakan mereka sedang membangun peternakan ikan di wilayah itu dan telah menggunakan air laut untuk membanjiri terowongan, menurut laporan Al Jazeera.

Terowongan telah memainkan peran penting untuk mendapatkan makanan dan perlengkapan di Gaza setelah pemerintah Israel mulai memblokade wilayah itu setelah terpilihnya Hamas tahun 2007.

Tapi penduduk Rafah di perbatasan Mesir- Palestina mengatakan mereka bergantung pada terowongan itu dan banjir dapat mempengaruhi pasokan air mereka.

Subhi Radwan, walikota Rafah, mengatakan kepada Al Jazeera: “Tindakan ini akan merusak akuifer, yakni air bawah tanah Rafah. Yang berarti tidak ada air yang bisa diminum. Tindakan ini juga akan menyulitkan para petani untuk menggunakan air untuk irigasi dan menumbuhkan tanaman mereka.”

Selain itu hal ini akan menyebabkan tanah longsor, dan dapat menyebabkan runtuhnya rumah di sepanjang perbatasan. Fondasi rumah di sini sudah lemah dari semuanya mulai ambruk…”

Seperti biasa, perang melawan terorisme, selalu menjadi alasan penguasa-penguasa Arab untuk melayani kepentingan penjajah termasuk entitas penjajah Yahudi.

Mesir menuduh Hamas bermitra dengan kelompok militan di wilayah itu dan menggunakan terowongan untuk menyelundupkan senjata di seberang perbatasan.Hamas sendiri membantah tuduhan itu. (AF)

 

from Hizbut Tahrir Indonesia http://ift.tt/1OPQJ7C
via IFTTT

Posted on September 23, 2015, in Hizbut Tahrir Indonesia and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: