Bangun Pemikiran Ideologis Lewat Rohis LDS HTI Kaltim Perkenalkan Dakwah Sekolah

Membentuk Pemikiran Ideologis Lewat Rohis [Amin Yusuf] (1)HTI Press, Samarinda. Kerohanian Islam (Rohis) adalah sebuah organisasi yang memperdalam dan memperkuat ajaran Islam. Rohis biasanya dikemas dalam bentuk ekstrakurikuler di sekolah menengah. Tujuan utama dari Rohis adalah melakukan aktivitas DAKWAH ISLAM, membimbing anggota dan lingkungannya untuk melanjutkan kehidupan islam yang dimulai dari lingkungan sekolah.

Fungsi Rohis adalah forum, pengajaran, dakwah, penggerak massa, dan berbagi Tsaqofah keislaman. Susunan dalam Rohis layaknya OSIS, di dalamnya terdapat ketua, wakil, bendahara, sekretaris, dan divisi-divisi yang bertugas pada bagiannya masing-masing. Ekskul ini juga memiliki program kerja serta anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Rohis mampu membantu mengembangkan ilmu tentang Islam yang diajarkan di sekolah.

Di Hari Jumat yang Barokah, tepatnya tanggal 4 September 2015, Lembaga Dakwah Sekolah (LDS) HTI Kaltim yang bekerjasama dengan Pengurus Rohis Al Mukarramah SMA Negeri 3 Samarinda, menggelar Kegiatan sosialisasi “Hidup Lebih Manis Bersama Rohis” kepada puluhan siswa baru yang tertarik dengan Organisasi Dakwah di sekolah ini. Selain menyampaikan materi kepemimpinan Islam, motivasi umum dan memperkenalkan Rohis, pada kesempatan ini LDS HTI juga memberikan materi menggugah seputar Islam Ideologis kepada para peserta calon pengurus Rohis, dengan tema BUNGA DAKWAH (Buku, Ngaji, dan Dakwah).

“Rohis berdiri sejak akhir tahun 1980, berawal dari sebuah upaya dan keinginan untuk memberikan solusi kepada para pelajar Muslim untuk menambah wawasan Islam, karena jam pelajaran di sekolah sangat terbatas sehingga Rohis sebagai wadah memperdalam agama Islam. Rohis sendiri memiliki manfaat tersendiri untuk anggota yang mengikuti ekstrakurikuler yang berada di dalam sekolah tersebut, terutama mengajak kepada kebaikan dengan berbagai agenda yang bermanfaat. Rohis bukan sekadar ekskul biasa. Lebih dari itu Rohis adalah satu-satunya organisasi yang komplit dan menyeluruh. Ilmu dunia dan ilmu akhirat dapat ditemukan di sini, Pokoknya All in One. Rohis juga media pengajaran cara berorganisasi dengan baik, pembuatan proposal, bekerja sama dengan tim, dan pendewasaan diri karena dituntut untuk mengutamakan kepentingan tim atau jamaah di atas kepentingan pribadi. #YukGabung Rohis! Saya Juga Alumni Rohis” Demikian Penuturan Amin Yusuf (Ketua LDS HTI Kaltim), Selaku Narasumber utama dalam acara tersebut.

Rangkaian Acara dikemas menarik dan menghibur, salah satunya adalah penampilan dari Tim Nasyid Acapella dari para pengurus Rohis yang sangat atraktif dan inovatif. Acara ditutup dengan Komitmen dari para peserta untuk menjadikan Sekolah mereka lebih hebat dan lebih dahsyat bersama Rohis Al Mukarramah. Sudah Saatnya Rohis Melahirkan Generasi Pemikir yang Ideologis. []

 

from Hizbut Tahrir Indonesia http://ift.tt/1LYR8Ca
via IFTTT

Posted on September 10, 2015, in Hizbut Tahrir Indonesia and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: