Lagi, Israel Mengklaim Serangan atas Gaza Adalah Upaya Membela Diri

masjid di Gaza hancurBukan Israel namanya jika tak biasa bersilat lidah untuk menutupi berbagai kejahatannya, terutama atas Palestina selama ini. Sebagaimana diberitakan oleh The Guardian (14/6/2015), Israel mengklaim bahwa operasi militer Angkatan Bersenjata Israel di Gaza musim panas lalu adalah perang defensif moral yang dilakukan sesuai dengan hukum internasional.

Publikasi laporan itu pada hari Minggu tertulis terkait dengan departemen Pemerintah Israel yang waktunya adalah sehari sebelum pengumuman temuan investigasi oleh Dewan Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa atas kemungkinan kejahatan perang yang dilakukan oleh Israel dan Hamas.

Laporan UNHRC itu, saat Israel menolak untuk bekerjasama, diharapkan dapat menjadi landasan untuk kasus Palestina melawan Israel di pengadilan pidana internasional, yang dijadwalkan akan disampaikan pada tanggal 25 Juni.

Israel melaporkan upaya yang dilakukan oleh IDF untuk menghindari kerugian bagi warga sipil dan menyatakan operasi itu sebagai hal yang penting dilakukan untuk menanggapi gencarnya serangan roket dari Gaza dan ancaman Hamas yang menyusup melalui terowongan tersebut.

Laporan itu malah menyatakan Hamas bertanggung jawab atas jatuhnya banyak korban sipil warga Palestina yang disebabkan oleh IDF, dengan alasan bahwa jatuhnya korban itu tidak dapat dihindari karena taktik Hamas dalam perang tersebut.

Tentu, segala klaim Israel penuh kebohongan dan dusta belaka. Kalim tersebut sekaligus menunjukkan kelicikan Israel untuk yang ke sekian kalinya. Pasalnya, semua klaim itu—sebagaimana klaim-klaim Israel selama ini yang seolah-olah dirinya adalah korban dari serangan Hamas—menafikan akar persoalan dari “Perang Gaza”, yakni pendudukan Israel atas Tanah Palestina, yang menjadikan Isarel sebagai negara illegal sekaligus negara penjajah. Sebaliknya, Hamas atau rakyat Palestina secara umum tentu memiliki hak dan kewajiban moral untuk melakukan apapun—termasuk kekerasan bersenjata—terhadap Israel sebagai perampas Tanah Palestina demi membela diri sekaligus mengusir Israel dari Bumi Palestina. []

from Hizbut Tahrir Indonesia http://ift.tt/1HWuUka
via IFTTT

Posted on June 18, 2015, in Hizbut Tahrir Indonesia and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: