Sambut Ramadhan, HTI Garut Gelar Tabligh & Pawai Ramadhan

HTI Press, Garut. Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1436 H, DPD II Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kabupaten Garut menggelar Tabligh & Pawai Ramadhan (TPR) 1436 H  “Bersama Umat, Sambut Ramadhan Bulan Perjuangan” pada hari Senin (15/6). Berbeda dengan tarhib ramadhan pada tahun-tahun sebelumnya, Tarhib Ramadhan kali ini disajikan dalam bentuk Tabligh-Tainment dan dilanjutkan dengan pawai. “Ada 2 agendan dalam acara ini, yaitu tarhib menjelang ramadhan dan yang kedua dalah membumikan bendera Rasulullah SAW kepada kaum muslimin.” Ujar Hassan As’ari selaku ketua pelaksana TPR 1436 H.

Acara tersebut dimulai di Alun-alun Kabupaten Garut yang dibuka oleh penampilan Nasyid dan shalawat oleh anak-anak, juga puisi perjuangan yang ditampilkan oleh Imam Setiawan diiringi barisan pembawa bendera Rasulullah SAW cukup memukau ratusan warga Garut yang hadir dalam acara tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan masuk kepada Kalimat At-Taqdim oleh Ketua DPD II HTI Kabupaten Garut – Dendi Rahdiana.

Selanjutnya, acara TPR 1436 H tersebut diisi dengan tausyiah-tausyiah tentang hikmah Ramadhan dan cerita-cerita sejarah perjuangan Rasulullah SAW yang terjadi pada bulan suci tersebut. Di tengah-tengah acara, puisi yang mampu membuat sebagian besar peserta tersebut meneteskan air mata ditampilkan oleh adinda Zahra yang mengangkat tema tentang keceriaan menyambut bulan suci Ramadhan oleh kaum muslimin, namun disayangkan pada beberapa negeri kaum muslimin memiliki suasana yang menyedihkan pada momen yang sama, juga tentang kerinduan kaum muslimin akan syariah & Khilafah.

Pada sasi pawai, nampak barisan panjang para peserta TPR 1436 H membawa benderan Al-Liwa & Ar-Rayah dengan maksud memperkenalkannya kepada kaum muslimin di kabupaten Garut khususnya dan juga menepis stigma negatif terhadap bendera tersebut. Nampak juga para panitia yang membagi-bagikan bendera berukuran kecil kepada masyarakat kabupaten Garut yang dijumpai menyaksikan aksi pawai Ramadhan. Tidak hanya orang dewasa, pawai tersebut juga diikuti oleh anak-anak yang ceria mengikuti pawai dengan menaiki beberapa unit odong-odong.

Pawai tersebut berakhir di Simpang Lima Garut yang terdapat monumen dan juga landmark Kabupaten Garut.  Sebagai puncak acara, puluhan anak-anak yang mengikuti aksi dikumpulkan di pusat Simpang Lima Garut dan bersama-sama memegan seratus buah balon udara yang mengikat bendera Al-Liwa & Ar-Rayah. Dengan panduan dari MC, balon-balon tersebut dilepaskan secara besama-sama oleh anak-anak dan membawa terbang dua bendera milik kaum muslimin tersebut. Dendi Rahdiana mengatakan, “Pelepasan balon-balon tersebut merupakan simbolisasi kemenangan ummat Islam dan juga merupakan puncak dari acara menyambut bulan suci Ramadhan ini.” [] MI Garut

Tarhib Garut (11)
Tarhib Garut (10)
Tarhib Garut (9)
Tarhib Garut (8)
Tarhib Garut (7)
Tarhib Garut (6)
Tarhib Garut (5)
Tarhib Garut (4)
Tarhib Garut (3)
Tarhib Garut (2)
Tarhib Garut (1)

from Hizbut Tahrir Indonesia http://ift.tt/1MI3Y6T
via IFTTT

Posted on June 16, 2015, in Hizbut Tahrir Indonesia and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: