Pengumuman Hasil Monitoring Hilal Ramadhan yang Penuh Berkah 1436 H

Maktab
I’lami Pusat
Hizbut Tahrir

No       : 055/1436 H Tanggal: 29 Sya’ban 1436 H / 16 Juni 2015 M

Keterangan Pers

Pengumuman Hasil Monitoring Hilal Ramadhan yang Penuh Berkah 1436 H

﴿شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِيَ أُنزِلَ فِيهِ الْقُرْآنُ هُدًى لِّلنَّاسِ وَبَيِّنَاتٍ مِّنَ الْهُدَى وَالْفُرْقَانِ فَمَن شَهِدَ مِنكُمُ الشَّهْرَ فَلْيَصُمْهُ وَمَن كَانَ مَرِيضًا أَوْ عَلَى سَفَرٍ فَعِدَّةٌ مِّنْ أَيَّامٍ أُخَرَ يُرِيدُ اللّهُ بِكُمُ الْيُسْرَ وَلاَ يُرِيدُ بِكُمُ الْعُسْرَ وَلِتُكْمِلُواْ الْعِدَّةَ وَلِتُكَبِّرُواْ اللّهَ عَلَى مَا هَدَاكُمْ وَلَعَلَّكُمْ تَشْكُرُونَ﴾

(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu, dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Dan hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan hendaklah kamu mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, supaya kamu bersyukur.(TQS al-Baqarah [2]: 183)

 

Segala puji hanya bagi Allah. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada Rasulullah saw, keluarga, para sahabat, siapa saja yang loyal kepada Beliau dan siapa saja yang mengikuti beliau sehingga ia menapaki jejak langkah beliau dan menjadikan akidah islamiyah sebagai asas untuk pemikirannya dan menjadikan hukum-hukum syara’ sebagai standar untuk perbuatan-perbuatannya dan sebagai sumber untuk hukum-hukumnya. Amma ba’du.

Imam al-Bukhari telah mengeluarka di dalam Shahih-nya dari jalur Muhammad bin Ziyad, ia berkata: aku mendengar Abu Hurairah ra berkata: “Nabi saw bersabda” atau Abu Hurairah berkata: “Abu al-Qasim saw bersabda”:

«صوموا لِرُؤيتِهِ وأَفْطِرُوا لرؤيتِهِ فإنْ غُـبِّيَ عليكم فأَكْمِلُوا عِدَّةَ شعبانَ ثلاثين».

“Berpuasalah kalian karena melihat hilal dan berbukalah kalian karena melihat hilal, dan jika kalian tertutup mendung maka genapkanlah hitungan bulan Sya’ban tiga puluh hari.”

 

Dan setelah melakukan monitoring hilal Ramadhan yang penuh berkah pada malam ini, malam Rabu, maka tidak terbukti telihat hilal secara syar’iy. Atas dasar itu maka besok, hari Rabu, adalah penggenapan untuk Sya’ban, insya’a Allah, dan lusa, Kamis, adalah hari pertama bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Dan berkenaan dengan momentum ini maka Amir Hizbut Tahrir al-‘alim al-jall Atha’ bin Khalil Abu ar-Rasytah –hafizhahullâh- menyampaikan selamat kepada umat islam atas datangnya bbulan Ramadhan yang penuh berkah. Beliau berdoa memohon kepada Allah SWT agar menolong umat ini dengan pertolongan yang agung dan gilang gemilang, sehingga umat ini menerapkan Islam sebagaimana yang diperintahkan oleh Rabb semesta alam dan Islam diemban ke seluruh dunia dengan dakwah dan jihad sehingga umat ini mengeluarkan umat manusia dari kegelapan kekufuran menuju cahaya Islam.

Dan kami di Hizbut Tahrir sungguh mendorong umat islam seluruhnya agar mengambil sikap yang agung yang membuat ridha Rabb mereka, membebaskan tanggungan mereka, membebaskan umat mereka, dari dosa dosa besar ini dan dari konspirasi yang besar. Sikap yang melenyapkan janis dari pundak umat Islam dan mengembalikan kemuliaan ke seluruh negeri umat Islam. Dan ini dia revolusi umat di bumi Syam yang bersih, menghadang semua kesulitan dan menghadapi konspirasi-konspirasi yang paling cepat.

Benar, para pemimpin barat telah paham bahwa tegaknya daulah al-Khilafah yang syar’iy telah begitu dekat. Mereka Anda lihat mereka telah terperanjat karena apa yang mereka rasakan berupa runtuhnya sistem imperialis yang mereka buat dengan penuh perhatian di atas asas perjanjian Sykes-Picot. Dan umat sekarang mengarungi pergolakan dahsyat menentang barat imperialis beserta antek-antek dan alat-alatnya diantara para penguasa kaum Muslim yang dipelihara oleh barat agar mereka menyaksikan jatuhnya singgasana mereka yang didirikan oleh barat dan barat nobatkan mereka sebagai pengintai untuk menerkam gerakan umat dan menghalangi umat dari kembali kepada syariat Rabb mereka. Meski semua yang dicurahkan oleh barat dalam bentuk makar buruk terhadap umat Islam, kami sungguh yakin dengan janji Rabb kami dan berita gembira dari Nabi kami saw akan tegaknya daulah Khilafah ‘ala minhaj an-nubuwwah setelah lenyapnya periode kekuasaan diktator yang mengeluarkan nafas-nafas terakhirnya hari-hari ini…

Sungguh untuk kita pada bulan yang penuh berkah ini yang menghimpun seluruh kaum Muslim dalam ibadah shiyam dan qiyam sungguh menjadi pengingat yang mengingatkan agungnya hak seorang Muslim atas Muslim yang lain. Setiap Muslim atas Muslim yang lain adalah haram darahnya, hartanya dan kehormatannya. Rasulullah saw bersabda dalam khutbah beliau pada saat Haji Wada’:

«ألا تدرون أي يوم هذا؟» قالوا: الله ورسوله أعلم، قال: حتى ظننا أنه سيسميه بغير اسمه فقال: «أليس بيوم النحر؟» قلنا: بلى يا رسول الله، قال: «أي بلد هذا أليست بالبلدة الحرام؟» قلنا: بلى يا رسول الله، قال: «فإن دماءكم وأموالكم وأعراضكم وأبشاركم عليكم حرام كحرمة يومكم هذا في شهركم هذا في بلدكم هذا، ألا هل بلغت؟» قلنا: نعم، قال: «اللهم اشهد…» قال: «لا ترجعوا بعدي كفارا يضرب بعضكم رقاب بعض…».

“Tidakkah kalian tahu hari apa ini?” Mereka menjawab: “Allah dan Rasul-Nya yang lebih tahu.” Perawi berkata: “sampai kami menduga beliau akan menamai hari ini dengan nama yang lain.” Beliau bersabda: “bukankah hari ini adalah Hari Kurban.” Kami katakan: benar, ya Rasulullah.” Beliau bersabda: “negeri apa ini, bukankah ini negeri haram (suci)?” Kami katakan: “benar, ya Rasulullah.” Beliau bersabda: “sesungguhnya darah kalian, harta kalian, kehormatan kalian dan wajah-wajah kalian adalah haram (suci) atas kalian seperti haram (suci)nya hari kalian ini, pada bulan kalian ini, di negeri kalian ini, bukankah aku telah menyampaikan?” Kami katakan: “benar.” Beliau bersabda: “ya Allah saksikanlah …” Beliau bersabda: “jangan kalian kembali lagi setelahku sebagai orang kafir yang saling memerangi satu sama lain…”

 

Maka kami mendorong kaum Muslim agar meletakkan tangan mereka bergandengan rat dengan tangan kami di Hizbut Tahrir yang mengarungi pergolakan melawan kekufuran dan melakukan perjuangan politik, membongkar rencana-rencana barat kafir, menjelaskan untuk Anda metode Islam yang lurus. Semoga Allah memberikan taufik kepada tanagn-tangan yang saling bergandengan erat untuk tegaknya al-Khilafah ar-Rasyidah ‘ala minhaj an-nubuwwah, bukan yang lain. Semoga Allah merealisasi melalui tangan amir Hizbut Tahrir al-‘alim al-jalil Atha’ bin Khalil Abu ar-Rasytah kemenangan yang nyata, sehingga umat membaiat beliau sebagai Khalifah di atas kitabullah dan sunnah nabi-Nya yang mulia, dan Anda tegakkan dengannya dan di tengah umat syariah Allah yang hanif, Anda emban Islam sebagai seruan cahaya dan menyalakanya sebagai hidayah untuk seluruh dunia.

Wahai para perwira militer, ketahuilah bahwa Allah pasti menolong agama-Nya, jika tidak melalui tangan-tangan Anda maka niscaya melalui tangan-tangan orang-orang mukhlis yang Allah muliakan mereka dengan kemuliaan menolong agama-Nya, maka jangan sampai kemuliaan agung itu terlewat dari Anda dan bergabunglah kepada barisan umat niscaya Anda akan berhasil meraih keridhaan Allah dan kemuliaan dunia dan akhirat.

Sebagaimana sungguh membahagiakan saya, saya sampaikan ucapan selamat Ketua Maktab I’lami pusat Hizbut Tahrir dan seluruh aktivis Hizbut Tahrir kepada amir Hizbut Tahrir al-‘alim al-jalil Atha’ bin Khalil Abu ar-Rasytah dan kepada seluruh kaum muslim dengan datangnya bulan mulia ini, seraya memohon kepada Allah SWT agarmenjadikan kita termasuk orang-orang bertakwa bulan yang penuh ampunan dan kebaikan ini. Sebagaimana kami memohon kepada Allah SWt agar menyampaikan kita ke malam Lailatul Qadar dan menganugerahi kita dengan pahala malam Lailatul Qadar itu.

Ya Allah Rabb langit dan bumi, muliakanlah kami dengan baiat kepad akhalifah kaum Muslim di dalam Khilafah Rasyidah kedua ‘ala minhaj an-nubuwwah, dalam watu dekat yang tanpa tertunda sedikit pun. Allahumma âmîn, âmîn, âmîn.

 

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullah wa barakatuhu.

 

Malam Rabu, penggenapan untuk bulan Sya’ban 1436 H

 

Utsman Bakhasy

Direktur Maktab I’lami Pusat Hizbut Tahrir

http://ift.tt/1R6jSt6

from Hizbut Tahrir Indonesia http://ift.tt/1HQG6OY
via IFTTT

Posted on June 16, 2015, in Hizbut Tahrir Indonesia and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: