Al-Quds International Foundation Minta UNESCO Lindungi Bab al-Maghariba

 

 Al-Quds International Foundation (QIF) meminta Badan Pendidikan dan Ilmu Budaya PBB (UNESCO) untuk melindungi warisan dunia di kota Yerusalem dengan mendokumentasikan warisan Islam dan Arab di kota suci tersebut dan menghentikan pendudukan Israel dari campur tangan di Masjid Al-Aqsha.

Organisasi ini menekankan dalam sebuah pernyataan pers pada Sabtu kemarin (5/11) terkait pentingnya menghentikan otoritas pendudukan Israel dari menghancurkan jalan menuju ke Bab al-Maghariba. Organisasi ini lebih lanjut menekankan bahwa Yerusalem adalah titik penting dari stabilitas di daerah tersebut, sehingga setiap orang harus mempertimbangkan kembali kebijakan mereka terhadap masalah ini.

Direktur Jenderal QIF, Yasin Hammoud, mengatakan bahwa diterimanya Palestina sebagai anggota penuh dari UNESCO, merupakan langkah dalam arah yang benar. Dia mengatakan ini adalah langkah menuju rakyat Palestina mewujudkan keadilan, dan sebuah arena baru di mana Palestina dapat memiliki suara mereka didengar oleh masyarakat internasional. Namun ia menekankan bahwa apa yang mendesak sekarang adalah untuk keputusan untuk memiliki dampak positif pada program UNESCO agar mau melindungi Yerusalem sebagai situs warisan dunia, dan hal yang mendesak lainnya menyelamatkan jalan menuju gerbang al-Maghriba, yang berada di bawah ancaman akan dibongkar segera.

Hammoud menekankan bahwa otoritas Palestina (PA) di Ramallah harus memanfaatkan arena baru ini, semabri menambahkan “hari ini PA menghadapi tantangan mengenai cara kerjanya dengan UNESCO untuk menghentikan pendudukan dari menghancurkan jalan Bab al-Maghareba.”(fq/pic)

sumber : http://www.eramuslim.com/berita/palestina/al-quds-international-foundation-minta-unesco-lindungi-bab-al-maghariba.htm

Posted on November 7, 2011, in Pengetahuan and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: