Gerobak Pelaku Pemicu Revolusi Tunisia Ditawar 10 Ribu Dolar

Seorang pengusaha Kuwait menawarkan diri untuk membeli gerobak milik pemuda Tunisia terkenal Muhammad Bouazizi, yang membakar dirinya sendiri sebagai protes dari tindakan represi pemerintah dan memicu percikan revolusi yang menggulingkan presiden Ben Ali.

Penguasaha Kuwait itu menawarkan untuk membayar 10 Ribu dolar untuk gerobak buah-buahan dan sayuran yang dipakai Bouazizi untuk berjualan mencari nafkah dan grobak itu disita oleh otoritas keamanan dengan alasan ia tidak memiliki izin berjualan, sehingga mendorongnya untuk bunuh diri dengan membakar diri, surat kabar Kuwait al-Ray melaporkan Rabu lalu.

Melalui media, pengusaha Kuwait ingin permintaannya diketahui oleh anggota keluarga Bouazizi, yang tinggal di pusat Gubernuran Sidi Bouzid. Dia mengatakan bahwa dia akan membeli gerobak itu dengan segera, jika pihak keluarga menyetujui.

“Gerobak ini mengubah perjalanan sejarah,” katanya kepada media. “Gerobak ini telah menjadi simbol dari revolusi Tunisia.”

Pengusaha itu menambahkan bahwa ia akan menghubungi pihak berwenang Tunisia dan meminta mereka untuk mengalokasikan tempat di pusat ibu kota Tunisia untuk gerobak ini.

“Harusnya kita menciptakan sebuah tugu peringatan untuk Bouazizi dan saya akan membayar semua biaya yang diperlukan,” pungkasnya. (fq/aby)

sumber : http://www.eramuslim.com/berita/dunia/gerobak-pelaku-pemicu-revolusi-tunisia-ditawar-10-ribu-dolar.htm

Posted on January 22, 2011, in Luar Negeri and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: