Ramadhan, Seruan Khilafah Semakin Menggema di Bangladesh, Seorang Pemuda Ditahan Polisi

Syabab.Com – Ujian dakwah bagi perindu kehidupan Islam tak berhenti, termasuk di bulan Ramadhan. Semangat untuk menyadarkan masyarakat tak menghalangi mereka untuk terus berdakwah menyerukan penegakkan Islam, sebuah sistem hidup yang lengkap yang berasal dari Sang Pencipta jagat raya ini, sekalipun harus menghadapi para pembenci Islam. Tak bosan-bosannya juga, pihak keamanan berupaya menghentikan seruan-seruan mulia tersebut.

Sebut saja, pihak keamanan sekuler Bangladesh yang berupaya menghentikan seruan dakwah, lalu menangkapi para pengemban dakwah. Baru-baru ini dilaporkan, seorang pemuda anggota Hizbut Tahrir digiring ke Kepolisian Brahmanbaria, Jumat, 20/08/10. Pemuda berusia 20 tahun itu merupakan mahasiswa di College of Development Alternative (CODA) di Dhaka.

Ia diduga anggota Hizbut Tahrir dari wilayah kpta Kautali. Ia digiring ke polisi setelah dirinya mendistribusikan selebaran yang dikeluarkan oleh Hizbut Tahrir di Masjid Road, sekitar pukul 09.00 pagi.

Mengutip pengakuan Ibad, pihak kepolisian mengaku bahwa kelompok tersebut sangat aktif di kota tersebut untuk mempengaruhi warga setempat.

Memang, Hizbut Tahrir Wilayah Bangladesh, pada hari Jumat mengeluarkan sebuah seruan yang ditujukan kepada seluruh komponen masyarakat di Bangladesh, termasuk para pemegang kekuatan untuk segera menjawab seruan Allah Swt menerapkan konstitusi Islam dan Khilafah sebagaimana mereka merespon perintah-Nya untuk melaksanakan ibadah shoum di bulan Ramadhan.

Seruan juga disampaikan kepada pada politis, anggota parlemen, untuk mencampakkan konstitusi Amerika, Inggris, India dan bersegera menerapkan konstitusi Islam. Seruan yang sama juga ditujukan kepada para intelektual, penulis, dan jurnalis serta ulama dan ahlul quwwah untuk menolong Hizbut Tahrir dalam menegakkan Khilafah.

Demikianlah, Ramadhan benar-benar menjadi bulan perjuangan, terutama bagi mereka yang merindukan surga. Sungguh beruntung sekali, mereka yang memahami hal ini. [m/bdnews/khilafat/syabab.com]

Posted on August 24, 2010, in Luar Negeri, politik and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: