DPR: Indonesia Harus Gunakan Pengaruhnya untuk Tekan Israel

 DPR: Indonesia Harus Gunakan Pengaruhnya untuk Tekan Israel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA–Ketua Komisi I DPR RI, Kemas Azis Stamboel, di Jakarta, Selasa (1/6), mendesak pemerintah agar menggunakan pengaruh-pengaruh RI di berbagai forum internasional guna menekan Israel.

“Kami mengutuk perbuatan Israel dan mengecam keras aksi teror mereka atas kapal pembawa misi kemanusiaan ke Jalur Gaza,”  cetus Kemas.

Karena itu, Kemas meminta pemerintah berbuat maksimal untuk terus mendukung Palestina dengan memberi bantuan nyata yang diperlukan. “Selain itu, Indonesia harus bisa memperjuangkan pemberian sanksi keras kepada Israel melalui forum-forum resmi internasional,” jelas anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Tubagus Hasanuddin, menilai tindakan pasukan zionis Israel merupakan perbuatan tidak beradab. “Kapal yang diserang adalah pembawa misi kemanusiaan dan berada di luar teritorial Israel. Karena itu, dunia wajib membawa masalah ini ke Mahkamah Internasional,” ujarnya.

Secara terpisah, dua anggota Komisi I DPR RI, yakni Paskalis Kossay (Fraksi Partai Golkar) dan Achmad Basarah (Fraksi PDI Perjuangan) mengatakan, Israel telah menunjukkan salah satu sisi karakternya yang kurang berperikemanusiaan serta melakukan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) berat.

Posted on June 1, 2010, in Berita Terbaru, politik and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: