Obama Akan Bertemu Abbas dan Netanyahu di Gedung Putih

Diklaim bahwa diadakannya negosiasi yang terhenti adalah prestasi membanggakan dari Presiden Barack Obama

Hidayatullah.com–Gedung Putih mengatakan dalam sebuah pernyataan resminya, Jumat (28/5), Presiden Palestina Mahmud Abbas akan bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Gedung Putih pada tanggal 9 Juni nanti. Namun sebelumnya, hari Selasa mendatang juga dijadwalkan pertemuan antara Obama dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Gedung Putih. Demikian dilansir Al-Arabiya.net (28/5).

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan pertama bagi Abbas dan Netanyahu dengan Barack Obama, sejak dimulainya perundingan tidak langsung antar Palestina dan Israel yang diperantarai George Mitchell, utusan Amerika Serikat untuk Timur Tengah.

Gedung Putih menyatakan bahwa Obama dan Abbas akan meninjau kembali mengenai perkembangan perundingan tidak langsung antara Palestina-Israel, dan juga membahas langkah Washington selanjutnya untuk mengadakan perundingan langsung antara kedua belah pihak.

Gedung Putih juga menambahkan bahwa Obama dan Abbas akan membicarakan mengenai upaya kerja sama untuk mengembangkan lembaga-lembaga di Palestina, hingga masalah pembentukan negara Palestina yang merdeka.

Diklaim bahwa diadakannya negosiasi antara Palestina-Israel yang sempat terhenti itu adalah prestasi membanggakan dari Presiden Barack Obama untuk urusan Timur Tengah. [sadz/aby/hidayatullah.com]

Posted on May 29, 2010, in Berita Terbaru, Luar Negeri and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: