OBAMA dateng tanggal 14 Juni…

image

JAKARTA – Setelah tertunda, Presiden AS Barack Obama dipastikan berkunjung ke Indonesia 14 Juni mendatang. Tanggal perjalanan Obama ke Jakarta itu diungkapkan oleh Wakil Menlu Maria Otero yang baru saja bertandang ke Indonesia. Salah satu tujuan kunjungan Otero ke Indonesia itu untuk mempersiapkan kedatangan Obama.

”Untuk mengantisipasi dan menyiapkan perjalanan Presiden pada 14 Juni, saya telah berada di Indonesia untuk bertemu dengan pejabat pemerintah, organisasi nirlaba, LSM, dan masyarakat, untuk membicarakan masalah global yang dapat dikerjasamakan antara AS dan Indonesia,” ujar Otero dalam jumpa pers sebagaimana dilansir situs Deplu AS edisi 24 Mei 2010.

Sebelumnya, pemerintah Indonesia menyebutkan Obama akan datang sekitar bulan Juni. Namun, tanggal pastinya belum ada pemberitahuan. Rencana kedatangan Obama pada Maret lalu batal karena saat itu dia tengah disibukkan pembahasan UU Kesehatan.

Deplu AS juga menyebutkan, kemungkinan Obama akan berkunjung selama empat hari. Setelah itu dia direncanakan meneruskan perjalanan ke Australia.
Sumber dari pemerintah Australia mengatakan, Obama akan berpidato di Parlemen Australia pada 18 Juni 2010, kemudian berakhir pekan di Negeri Kanguru itu. Dengan demikian, Obama kemungkinan akan berada di Indonesia pada 14-17 Juni 2010. Agenda kedatangannya akan mengikuti jadwal semula yang dibuat Maret 2010. Dia juga akan membawa istri dan anak-anaknya.
Kementerian Luar Negeri RI menyatakan, pihaknya telah menyiapkan kedatangan presiden negara adidaya itu. “Segala persiapaan sudah kami lakukan,” ujar juru bicara Kemenlu Teuku Faizasyah.

Obama semula dijadwalkan datang pada 20-22 Maret. Lalu ditunda menjadi 23-25 Maret dan akhirnya ditunda lagi. Akhirnya, waktu yang dipersiapkan adalah bulan Juni saat masuk libur musim panas. Dengan jadwal baru itu, kemungkinan istri dan anak Obama akan ikut seperti rencana awal. (dtc-65)

sumber : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2010/05/26/110900/Datang-14-Juni

Posted on May 26, 2010, in Berita Terbaru, Dalam Negeri, politik and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: