Deepak Chopra Klaim Picu Gempa LA di Twitter

VIVAnews – Deepak Chopra, pengarang lebih dari 50 buku yang diterjemahkan ke 35 bahasa di dunia, mengaku sebagai pemicu gempa bumi yang mengguncang Los Angeles dan San Diego, California, Amerika Serikat. Di Twitter, Chopra yang dinobatkan Time Magazine sebagai satu dari 100 pahlawan abad ini meminta maaf.

“Sedang melakukan meditasi bertenaga saat ini – menyebabkan sebuah gempa bumi di California Selatan,” begitu bunyi tweet Chopra tak lama setelah gempa bumi mengguncang LA pada Minggu 4 April 2010 pukul 15.40 waktu setempat atau Senin 5 April, pukul 05.40 Waktu Indonesia Barat.

Belum cukup dengan tweet itu, Chopra lalu menulis yang terbaru. “Sedang bermeditasi mantra Shiva dan bumi mulai bergoncang. Mohon maaf,” kata penulis sejumlah bestseller di New York ini.

Tweet Chopra ini tentu mendapat banyak tanggapan di Twitter. Banyak yang kemudian melakukan retweet atau mengomentari. Seorang bernama Draw9 berkomentar satir mengenai itu. “Berdoa untuk itu justru disebabkan gempa di Meksiko dan California,” katanya.

Gempa kuat yang melanda LA ini awalnya dilansir berkekuatan 6,9 skala Richter. Namun Badan Survei Geologi Amerika Serikat kemudian memperbaikinya menjadi 7,2.

The Associated Press melaporkan, gempa pada pukul 15.40, Minggu 4 April 2010, waktu setempat atau pukul 05.40, Senin 5 April, Waktu Indonesia Barat, ini terasa kuat di pusat kota Los Angeles dan San Diego. Getarannya terasa di kawasan selatan California dan Arizona.

Pusat gempa terletak di 32,093 lintang utara dan 115,249 bujur barat. Gempa ini berjarak 26 km di sebelah barat daya Guadalupe Victoria, Baja California.

Di Los Angeles, Dinas Pemadam Kebakaran mengeluarkan status gempa. Belum ada laporan korban atau kerusakan akibat gempa ini.

Seorang polisi di Yuma, Arizona, mengatakan gempa terasa sangat kuat, namun tak ada laporan kerusakan. Polisi juga mendapat beberapa laporan, terutama terkait alarm perusahaan-perusahaan yang berdering.

Posted on April 5, 2010, in Berita Terbaru, Dalam Negeri, Luar Negeri and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: